BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Friday, October 2, 2009

JIKA JATUH CINTA


Cinta itu membutuhkan aturan – aturan. tidak lain dan tidak bukan supaya cinta itu tidak berubah menjadi cinta yang membabi buta, apa lagi sampai menghalalkan segala cara buat ngedapetinya termasuk menghalalkan yang di haramkan Allah swt.

Aturan main yang :


1.CINTAILAH ALLAH SWT


Cinta yang pertama kali harus ada dalam diri seorang muslim yaitu cinta kepada Allah swt. ga lain emang ituah pangkal dari segala cinta. Allah lah yang menciptakan manusia, ngasih berbagai macem nikmat kepada manusia, mengutus para Nabi & RasulNya serta menurunkan kitab-kitabNya pada manusia agar kita tidak tersesat hidup di dunia. So, udah seharusnya cinta Allah swt berada pada posisi nomer wahid. Mencintai Allah swt memberikan kebaikan pada manusia. Hadits Nabi Mhammas saw :

"Tiga perkara, jika terdapat di dalam diri seseorang maka dengan perkara itulah dia akan memperoleh kemanisan iman : a) Seseorang yang mencintai Allah swt & RasulNya lebih daripada selain keduanya, b) mencintai seseorang hanya karena Allah swt semata, d) nggak suka embali kepada kekafiran setelah Allah swt menyelamatkan dari kekafiran itu sebagaimana dia juga nggak suka dicampakkan kedalam neraka".


Dengan mencintai Allah swt seorang muslim akan giat ibadah kepadaNya dan berusaha sekuat tenaganya buat ngejauhi perkara-perkara yang di haramkan Allah swt hanya demi ngedapetin Ridho & cinta kasih sayangNya. Mencintai Allah swt ga akan pernah sia-sia karena Allah swt ga pernah menolak cinta hamba-hambaNya dan balasan cintaNya selalu lebih besar dari cinta hamba-hambaNya (ga ada ceritanya Allah nolak ditembak cinta ama hambaNya, iya ga …(^_^) )?.

Sebaliknya , kalo kita lebih mendahulukan cinta kepada selain Allah swt, so cinta kita akan sia-sia dan ga menutup kemungkinan juga akan mendatangkan mala petaka. Alla swt berfirman :


"Katakanlah, jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri,keluarga, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu kuatirkan kerugiannya dan ruma-rumah tempat tinggal yang kamu sukai adalah lebih kamu cintai daripada Allah swt dan asulNya dan(dari) berjihad di jalanNya,maka tunggulah sampai Allah swt mwndatangka keputusanNya. Dan Allah swt tida memberikan petunjuk kepada orang –orangfasik." ( At-Taubah : 24 ).

Cinta kepada Alla swt harus direalisasikan dalam bentuk cinta kepada syariatNya dan berupaya menegakkan syariatNya di muka bumi, tulah makna cnta kepadaAllah swt sang kekasih sejati.



2. CINTAILAH RASULALLAH


Tidak ada pemimpin yang sangat cinta pada pengikutnya selain Rasulallah saw. Beliau berjuang seumur hidup demi menyelamatkan umat manusia. Bahkan ga putus-putusnya beliau berdo'a kepada Allah swt agar umatnya selalu diberi kebaikan dan kemenangan. Dan cinta pada Rasulallah juga memberikan tanda keianankita kepada Allah & RasulNya.,

"Belom beriman seseorang sampai menjadikan aku lebih di cintai daripada keluarganya, harta dan manusia semanya."

Tanda kita cinta kepada Rasulallah adalah mendo'akannya dan mengikuti sunnahnya


3. CINTAI KAUM MUSLIMIN


Belom pas rasanya bila cinta kita belom menjadikan sesama muslim sebagai "keasih" kita yangberikutnya. Bukankah kita ini semua bersaudara dan satu tubuh. So, pertahankan cinta itu dan pedulilah sesama kaum mslimin. Hadits Nabi Muhammad saw :

"perumpamaan orang-orang mu'mn dalam hal barkash saying da saling cinta-mencintai adalah seperti sebatang tubuh. Apabla salah satu anggota tubuh kesakita maka seluruh anggota tubuh yang lain turut merasa sakit." ( HR. Bukhari,Muslim ).


~Neng'aa

0 comments: